Langsung ke konten utama

Hubungan Tanpa Status a.k.a HTS-an

 Oke topik hari ini kita bahas soal HTS-an a.k.a Hubungan Tanpa Status, apasih definisi Hubungan Tanpa Status itu? Mengapa masih saja ada yang ingin HTS-an? Dan apakah mereka setuju dengan sebuah ikatan tanpa ada status? Oke berdasarkan survey yang saya lakukan kepada beberapa teman saya mereka mendefinisikan seperti ini;

hubungan tanpa status ? ya gitu ga enak gantung... ga jelas kan tanpa status
emm... apa ya -_-a aku bingung aku gatauuu aku ga pernah hts-an huhuhuhu wkkwkwkw bisa banyak kemungkinan sih sit itu mah tergantung orang.... mungkin wkkwkwkw 1. mungkin aja dia mau kenal dulu tapi ya gitu ga jelas. 2. atau mungkin ya biar ada temen jalan kemana2. 3. atau trauma kali kalo status "berpacaran" cuma status doang, jadi ya mungkin dia pikir lebih baik ga ada status. 4. ada juga mungkin yang mau main2 aja, dll deh kayaknya
Annisa Deswita Afiana - 18th
  HTS itu hubungan tanpa status jadi semacam friendzone ya cari aman gitu sih biasanya mau yg cewenya atau yg cowonya
yg bikin orang mau htsan mungkin karna dia mau "cari aman" ya mau deket tinggal deket aja mau ngilang juga ngilang aja orang ga ada status apa apa, biasanya hts itu buat yg lg recovery hati yg tersakiti hahaha tapi gue engga gt yah
setuju apa engga menurut gue sih setuju ga setuju soalnya semua hal itu pasti ada plus minusnya, positifnya ya kita berada di zona paling aman, kalo minusnya mungkin kalo udh si pasangan hts lo udh pergi dari hidup lo dan lo mulai merasa kehilangan dan menyesal "kenapa ga dulu gue tanya status gue apa di mata doi" gmn orangnya sih kalo mereka emang ngerasa gitu ya jangan sedih kalo doi tiba tiba ngilang da ga mungkin kan doinya bilang "kita putus ya" atau apa gt org mulai aja belom udh main putus aja, kalo menurut si gue sih ya status itu perlu org kerja kantoran aja perlu ada kejelasan status dia sbg apa di kantornya biar ga ngambil jatah kerjaan orang kan? hubungan jg gt kalo ga ada status apa apa nanti ketikung batur kumaha? pan peurih pisannnn
NN - 18th 
Hm, hubungan yg bikin cape dan ga ada jaminan Tp cocok dijalanin ama orang yg lg punya beberapa orang yg disukai dalam satu waktu karena kamu bisa punya seseorang yg bakal care ama kmu kaya pacar Tp disaat yg sama bisa cari & pdkt ama orang lain buat jd pacar tanpa takut diputusin ato d tuduh selingkuh~ Gini dah, 1 pacar aja seneng~ apalagi banyak~ XD
Hm, kalo buat saya sendiri sih tergantung situasi ama kesepakatan kedua pihak Karna terkadang hts jg dibutuhkan Karna ga mungkin sesuatu ada d dunia ini tanpa keuntungan atau manfaat~
Reicinta - 18th

Hubungan yg ga jelas hubungannya , dan ga akan bner klo di jalanin. Yaa kyanya cuma org2 yg mkirnya pndek yg mau di gituin, kan cwo atau cwe itu byk di dunia ini, ngapain ngarep ke 1 org yg jelas hubungannya. Ga setuju , bkin rugi
Sarah Kusuma Bakti - 17th
 
hubungan yang tidak ada kepastian dalam arti tidak mempunyai kepastian statusnya apakah pacaran atau engga, biasanya orang ingin HTS-an karena memang dia ce/co yang di inginkan, stuju tidak setuju juga htsan, stujunya mungkin menurut dia (ce/co) yang penting bisa brhbungan komunikasi atau tidak tau kegiatan dia, tidak stujunya karena tidak ada kepastian hubungan kita dengan doi
Yessy - 18th
 
Hts yah meur sm ajo kaya pacaran ,cmn tanpa prnh ada kata ngajak pacaran 
Diana - 20th
 
Baiklah itu menurut beberapa pendapat, lalu bagaimana menurut pendapat saya sendiri?
Menurut saya, HTS a.k.a Hubungan Tanpa status itu adalah hubungan yang hanya menguntungkan salah satu pihak diantara kedua pihak, atau jika dalam bahasa biologi disebut simbiosis parasitisme (kalo ga salah). Sependapat dengan anggapan-anggapan diatas, banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi jika tidak ada kepastian tentang status hubungan mereka, misalnya ada yang jalan sama yang lain, toh apa hak kita untuk melarang? karena kita bukan siapa-siapa dan tidak punya hak apa-apa, jika matematika saja membutuhka jawaban yang pasti apalagi dengan hubungan, ketidak pastian akan menimbulkan ketidakpercayaan dan ketidakpercayaan akan menimbulkan keraguan, apapun itu yang dilakukan secara ragu hasilnya tidak akan lebih baik dengan yang pasti. Jadi hidup itu lebih baik pilih yang pasti-pasti saja. Lalu bagaimana jika kedua belah pihak merasa nyaman dengan hubungannya yang tidak jelas itu? tidak ada salahnya memang untuk mencoba, tapi alangkah baiknya jangan coba-coba. pasti lambat-laun akan ada rasa jenuh dan mulai muncul pertanyaan "sebenarnya hubungan ini mau dibawa kemana? oleh siapa?" juga kerancuan jika ada salah seorang teman, kerabat bahkan keluarga bertanya apa status kita saat ini, di bilang single ya ada yang ngisi, di bilang pacar bukan di bilang temen juga lebih dari itu. Di bilang taken juga bukan, karena tak ada penegasan mengenai statusnya saat ini.
 
Jadi apa yang harus di lakukan jika begini? so kalianlah yang menjalani, jika ingin kalian bawa mengalir, mengalirlah pada jalan yang benar, jika tidak lebih baik cari arus yang lebih pasti.
See u ^^  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan

Ada hari dimana hujan tak kunjung berhenti Ada juga hari dimana hujan tak kunjung datang Tapi yang pasti ada hari dimana hujan selalu dinanti, untuk menutupi raut wajah penuh dengan kesedihan

My ex-chairmate

Ini dia manusia paling konyol dan ga tau malu wkwkw *maapdith. Namanya Aliefa Edith Sabrina Harditya, dia adalah salah satu cewe kece yang ada di kelas selain itu dia adalah my ex-chairmate haha kini dia telah berselingkuh dengan Bianca yang mungkin bisa lebih memahami dia daripada aku tapi karena kepergiannya dari sisiku itulah aku jadi bisa menemukan teman sebangku yang baru yaitu Salwa hmm so far so good =))) okey saya akan menceritakan kisah-kisah lampau antara saya dan Edith dulu. Awal mula kita ketemu cuma ga sengaja mungkin ya tapi keterusan aku kira kita ga bisa dan ga akan bisa bertahan lama (sebangku) tapi nyatanya cukup lama sampai hampir kelas XI berakhir. Kita pernah berantem selama 7 hari dan yang paling lama adalah 14 hari. Sebenarnya kejadian 7 hari tanpa teguran atau apapun itu namanya, itu dimulai waktu pelajaran B.Inggris dan disitu aku agak ngadat gitu ga mau di tinggalin dia (halah-.-) udah gitu ceritanya aku pundung, ehhh tapi malah dia yang marah sama aku. K

Tuan Rumah dan Tamu

Halooooo......................................... Saya kembali dengan kasus survey-survey an saya pada orang-orang di sekitar saya. Kali topik yang saya ambil mengenai "Tuan Rumah dan Tamu....(1)...(2)" Maksudnya apa Tuan Rumah dan Tamu itu...?   Kita misalkan : Tuan Rumah adalah seorang laki-laki                           Tamu...(1) adalah perempuan pertama yang datang                           Tamu...(2) adalah perempuan kedua yang datang                           Rumah adalah ruang hati atau hidupnya #tsaahh Diketahui       : Lelaki tersebut mempunyai hubungan dengan tamu(1) / komitmenan                          tetapi dia juga dekat dengan tamu(2) yang membuat ada percikan rasa pada tamu(2) Ditanyakan    : Siapa yang salah dan harus bagaimana? Pertanyaan formal : 1.       Pendapat kamu tentang org ketiga dalam hubungn org itu gimana? 2.       Kalo kaya gayung bersambut jadi kalo cowoknya udah punya cewek terus deket sama cewek lain