Langsung ke konten utama

Air Dari Langit II


15 Juni 2012
            Walau agak flu gue paksain pergi sekolah, padahal mamah udah ngelarang. Mungkin ini efek tadi malem gue ujan-ujanan nungguin orang dan bodohnya lagi udah tau itu orang ga bakal dateng tapi masih aja gue tungguin. ‘assshh... dasar bego!’ teriak batin gue. Setelah di sekolah tepatnya di kelas gue celingak-celinguk nyari tempat tiba-tiba ada yang manggil, “Ra, disini!” sambil ngelambai-lambai “okey” gue nyamperin dia. “sorry banget ya Ra gue ga dateng ke pesta loe semalem, tapi gue punya ini buat loe” kata Riri penuh sesal sambil nunjukin bungkusan warna coklat yang ga tau isinya apa. “makasih ya Ri, ga usah repot-repot gini kali” sebelumnya Riri emang udah bilang ga bisa dateng soalnya dia keluar kota jenguk neneknya yang sakit, ya itu sih masuk diakal ya tapi, ah shit.... gue jadi inget kejadian tadi malem.
            “ hai Ra :)” sapa seseorang “hai :)” sambil dilirik, “sorry ya gue...” sebelum dia beres ngomong udah gue potong duluan omongannya “eh, udah belajar buat ulangan fisika?” “ah, iya udah sih tapi masih agak ga ngerti gitu” kata dia sambil garuk-garuk kepala, “oh...” dan sebelum dia ngomong udah dipotong sama bel yang bunyinya ga jelas itu, kata gue sih mirip suara odong-odong *ngakak*. Selama ulangan gue ngelirik temen sebangku gue Riri, tapi nyatanya baru ada nama, kelas sama tanggal doang. Set dah mendingan gue ada nomornya *samaajasih*, tapi pas gue liat ke belakang wew ‘dia udah, hmmm kira-kira mau ga ya gue contekin’ gerutu batin gue, tapi yaudahlah daripada ga ngisi wkwk. “boleh nyontek ga?” bisik gue, “ya sok aja” tapi jawabannya bikin gue... tapi yaudahlah.
            Setelah ulangan beres dengan contek mencotek satu sama lain, dan you know pelajaran kedua tuh ulangan udah dibagiin. Tapi yang menyenangkan adalah ga ada satu siswapun yang tuntas wkwk, hari ini dia ga terlalu nyebelin sih tapi ya tabiatnya itu loh... satu hal yang masih bikin gue gondok setengah mampus, kok bisa sih dia sampe lupa sama ulang tahun gue? Padahal dia orang pertama yang gue kasih tahu dan dia juga orang yang selalu bantu gue. Dari mulai ngedekorlah, nyari undangan, nyiapin makanan apa aja yang musti ada dan satu lagi ngerencanain acara. Tapi udahlah buat saat ini gue lagi ga mau ngebahas tentang semua itu, apapun yang terjadi kemarin yaudahlah toh itu kemarin. Karena hidup gue ga cuma disini-sini aja masih ada hari esok yang nunggu gue *cielah*.
           “hai Ra :)” sapa seorang yang suaranya sangat amat familiar di benak gue, pas nengok ngedadak gerogi “oh... hai :)” “cie yang kemarin sweet seventeen, udah tua niyeee :P” “iya nih udah tua, hiks hiks” banyol dikit bisa kan buat ngilangin gerogi, omg ternyata itu Niko sang pujaan hati gue. “pulang sama siapa Ra?” “ loe ga liat di samping kanan, kiri gue ada malaikat-malaikat pelindung yang selalu setia nemenin gue disaat susah dan senang” jawab guesambil ngangkat bahu, “hahaha bisa aja loe Ra, mau gue anter pulang ga?” apaaaaa? Niko ngajak gue pulang bareng? Rasanya pengen teriak di tengah lapang terus ngumumin pake toa mesjid, tapi rasanya ga mungkin karena urat-urat malu gue masih berfungsi amat sangat baik.
            “woyyyy? Mau ga?” tanya Niko “hah? Terus gimana dong sama malaikat-malaikat pelindung gue?” jual maha dikit, padahal mau banget “mereka kan bisa terbang kali Ra, terus pulang duluan dan nyambut lo di depan gerbang rumah” canda Niko sambil cekikikan, ‘aduh Niko lo kalo lagi senyum tambah ganteng aja ya’ curahan batin gue. “Ko?” “ya?” tanya Niko heran “lo sakit ya?” “hah? Kenapa emang?” makin heran aja dia “ngga, loe pasti salah minum obat atau gimana kali ya?” tanya gue sambil garuk-garuk dagu “apasih Ra? Emang ada apa sama gue?” mulai emosi tuh si Niko “wkwkwkwk loe sinting ya? Emang lo bisa liat malaikat di gerbang rumah gue?” gue ngakak abis-abisan sampe orang-orang pada ngeliatin.
            “iya emang gue sinting, gue sinting gara-gara ngeladenin orang sinting!” mati gaya deh tuh si Niko “wkwkwkw terus ngapain dong loe ngajakin orang sinting sama gue?” kata gue sambil ga berhenti cekikikan, dan sekarang dia juga ikut ketawa. “udah ah, cape gue. Jadi mau bareng ga nih” tawar Niko lagi “oke, oke” kata gue, sambil disodorin helm sama Niko, terus gue langsung naek deh. Dijalan gue sama Niko ngobrol panjang lebar. Di sela-sela suasana hening Niko sempet nyanyi beberapa bait lagu gitu dan suaranya merdu banget ”kasih maaf bila ku jatuh cinta, maaf bila ku suka saat.... kau ada yang punya”  tapi... itu lagu buat siapa ya? Hmmmm apa Niko lagi suka sama cewek tapi cewek itu udah punya pacar? Wah kasian banget Niko, tapi yang lebih kasian lagi sih gue. Cowok yang gue suka nanyiin lagu yang jelas-jelas bukan buat gue.
            “hmmmm, galau niyeee?” pancing gue sama Niko, “galau? Ngga tuh” kata Niko acuh “masa sih? Itu buktinya loe nyanyiin lagu hivi yang orang ketiga, jadi kemungkinan besar loe adalah salah satu dianatanya atau bisa dibilang orang ketiganya” tebak gue sotoy tapi Niko ga ngejawab malah yang ada ketawa doang, “kenapa? Sotoy yah gue?” “banget, hahaha” Niko ketawa lagi dan itu bikin gue mati kutu, rasanya malu banget. “emang semua lagu yang dinyanyiin sama orang itu ngegambarin apa yang lagi orang itu rasain ya?” kata Niko, tapi sebelum gue ngomong Niko udah ngomong duluan, “apa itu artinya kalo tadi gue nyanyiin lagu cinta gue lagi jatuh cinta?” tanya Niko lagi dan bikin gue makin mati kutu sampe akhirnya Niko nyadarin gue “woy? Masih ada orang kan di belakang gue?”.
            “kayanya ga ada deh, mungkin orangnya lagi keluar jadi lo bisa dateng lain waktu” kata gue, saking mati kutunya ga tau mau ngomong apa jadinya ngelantur deh. Tapi Niko malah cekikikan gitu deh ‘ahhh please deh Niko jangan bikin gue makin mati kutu’ dumel batin gue. “loe ngelantur ya Ra? Gue nanya apa loe jawab apa? Jawab dong pertanyaan yang tadi” “oke oke. Tapi kan biasanya atau pada umumnya kebanyakan orang milih lagu yang sesuai sama perasaan yang lagi mereka rasain.” 'Ya layaknya gue gitu deh yang suka nyambung-nyambungin lagu sama perasaan gue kalo lagi melow ya tambah melow' gerutu batin gue. “eh Ra, mau makan es krim ga? Gue tau kok tempat makan es krim yang enak di sekitar sini” ajak Niko. Wahhh Niko ngajak gue makan es krim? “hmmm...” gumam gue padahal gue seneng, pake banget malah.
            “gue traktir deh, mau ya?” wahhh Niko ngebujuk gue ya otomatislah gue iya in ajakannya, sampe akhirnya gue sama Niko nyampe di suatu tempat yang mirip-mirip kios gitu. Terus Niko nanya gue mau pesen es krim rasa apa, “mau rasa apa Ra?” “coklat ya, tapi kasih sentuhan vanillanya sedikit ya, sedikit aja hehe” kata gue sambil nyengir “ga pesen rasa strawberry?” tanya Niko heran “engga, kenapa emang?” tanya gue balik “ga, ga apa-apa. Gue pesen dulu ya” kata Niko sambil pergi “sip” sambil ngacungin jempol. Setelah pesenan gue sama Niko dateng gue sempet heran sih dua buah gelas es krim dengan rasa yang sama “mas ini pesenan siapa?” mastiin kalo ga salah nganter “pesanan meja no 5 kan mba?” kata mas-mas yang nganter es krimnya.
            Gue ngelirik Niko dan Niko cuma senyum sambil ngangguk, setelah mas-mas pelayannya pergi gue ga ngomong apa-apa es krimnya aja ga gue makan sampe Niko bilang, “dimakan dong es krimnya Ra” “oh oke” sambil senyum maksain. “kenapa sih? Aneh ya pesenan kita bisa sama?” tanya Niko, tapi gue cuma mangut-mangut aja. “iya sih emang gue juga heran kok loe pesen rasa yang sama kaya gue, makanya tadi gue nanya loe ga pesen rasa strawberry? Tapi ternyata rasa yang loe pesen sama kaya gue” kata Niko sambil senyum. Wahhh senyumnya itu ya bikin gue salting. Tapi Niko ngajak gue ngobrol lagi.
            “mmm... soal lagu yang tadi itu, emang iya sih gue ngerasa kaya gitu haha, rada menggelitik sih tapi emang gitu kenyataanya". DEG!!!! Jantung gue serasa berhenti, jadi ini maksud Niko nganterin gue pulang terus ngajak makan es krim? Cuma buat nemenin dia curhat atau lebih tepatnya buat ngedengerin curhatnya tentang cewek lain, bukan soal gue. ‘BODOH!!! Kege-eran banget sih gue, BODO! BODO! BODO!’ emosi gue meledak-ledak tapi ga gue ungkapin. Ini tuh serasa di hantam barbel ribuan kilo terus hati di iris-iris dan dikasih peresan jeruk nipis PERIHHH BANGET :'( rasanya pengen nangis tapi malu-maluin bangetkan kalo gue sampe nangis, mau ditaro dimana harga diri gue nantinya.
            “mmm, emang cewek yang loe suka udah punya pacar?” akhirnya gue bisa ngomong setelah beberapa saat suasana hening. “ga tau sih, tapi kayanya mereka belum jadian baru tahap PDKT gitu” pengakuan Niko gamblang banget di hadapan gue, “terus loe ga PDKT juga sama dia?” gue nanya lama-lama agak sinis gitu deh “sebenernya lagi proses sih tapi belum terlalu lama, soalnya susah sih di deketinnya” kata Niko lagi bikin hati gue tambah perih “emang orangnya kaya gimana sih? Satu sekolah sama kita?” tanya gue penasaran “dia punya rambut panjang yang coklat, badan  tinggi semampai sama bola mata yang bulat besar hitam kecoklatan. Iya dia satu sekolah sama kita, satu angkatan juga” Niko ngejelasinnya dengan mata yang berbinar tapi bikin hati gue makin, makin dan makin perih.
            “Ko, udah sore nih balik yu” ajak gue dengan muka dingin sedingin mungkin, “oh oke deh”. Akhirnya gue sama Niko balik, di jalan Niko sempet nanya beberapa pertanyaan basi sih tapi gue jawab seperlunya aja. Ga kerasa ternyata udah nyampe rumah, “Ko makasih ya udah nganterin gue balik terus ngajak makan es krim. Makasih ya” sambil maksain buat senyum “oke sama-sama Ra, jangan kapok-kapok ya gue ajak jalan” sambil senyum yang bikin hati gue lumer. Akhirnya Niko pergi dan gue langsung masuk kamar terus mandi udah gitu rebahan diatas kasur sambil mikirin cerita Niko tadi sore, ternyata Niko lagi suka sama cewek dan cewek itu satu sekolah sama gue.   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan

Ada hari dimana hujan tak kunjung berhenti Ada juga hari dimana hujan tak kunjung datang Tapi yang pasti ada hari dimana hujan selalu dinanti, untuk menutupi raut wajah penuh dengan kesedihan

My ex-chairmate

Ini dia manusia paling konyol dan ga tau malu wkwkw *maapdith. Namanya Aliefa Edith Sabrina Harditya, dia adalah salah satu cewe kece yang ada di kelas selain itu dia adalah my ex-chairmate haha kini dia telah berselingkuh dengan Bianca yang mungkin bisa lebih memahami dia daripada aku tapi karena kepergiannya dari sisiku itulah aku jadi bisa menemukan teman sebangku yang baru yaitu Salwa hmm so far so good =))) okey saya akan menceritakan kisah-kisah lampau antara saya dan Edith dulu. Awal mula kita ketemu cuma ga sengaja mungkin ya tapi keterusan aku kira kita ga bisa dan ga akan bisa bertahan lama (sebangku) tapi nyatanya cukup lama sampai hampir kelas XI berakhir. Kita pernah berantem selama 7 hari dan yang paling lama adalah 14 hari. Sebenarnya kejadian 7 hari tanpa teguran atau apapun itu namanya, itu dimulai waktu pelajaran B.Inggris dan disitu aku agak ngadat gitu ga mau di tinggalin dia (halah-.-) udah gitu ceritanya aku pundung, ehhh tapi malah dia yang marah sama aku. K

Tuan Rumah dan Tamu

Halooooo......................................... Saya kembali dengan kasus survey-survey an saya pada orang-orang di sekitar saya. Kali topik yang saya ambil mengenai "Tuan Rumah dan Tamu....(1)...(2)" Maksudnya apa Tuan Rumah dan Tamu itu...?   Kita misalkan : Tuan Rumah adalah seorang laki-laki                           Tamu...(1) adalah perempuan pertama yang datang                           Tamu...(2) adalah perempuan kedua yang datang                           Rumah adalah ruang hati atau hidupnya #tsaahh Diketahui       : Lelaki tersebut mempunyai hubungan dengan tamu(1) / komitmenan                          tetapi dia juga dekat dengan tamu(2) yang membuat ada percikan rasa pada tamu(2) Ditanyakan    : Siapa yang salah dan harus bagaimana? Pertanyaan formal : 1.       Pendapat kamu tentang org ketiga dalam hubungn org itu gimana? 2.       Kalo kaya gayung bersambut jadi kalo cowoknya udah punya cewek terus deket sama cewek lain