Langsung ke konten utama

CERPEN

Sang Langit Menangis
‘gue harus gimana nih? Apa lebih baik gue jauhin dia aja gitu’ bisik gue pelan, jujur ini tuh nyiksa batin gue banget. ‘Apa belum cukup sama masalah yang dilakuin sahabat gue waktu gue ultah yang ke 17? Dia ga dateng dengan alesan lupa, ya Tuhan apa ini cuma sebuah lelucon atau mimpi buruk yang belum beres karena gue belum bangun? Aaaaaaaa rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya’semua pemikiran itu berkecambuk di otak gue dan tanpa sadar air udah turun dengan derasnya dari mata gue. Gue ga tau harus gimana lagi selain ngungkapin semua perasaan ini selain nangis dan gue ga tau kenapa akhir-akhir ini gue jadi sosok yang cengeng kaya gini padahal dulu gue itu tegar jarang banget nangis, apalagi cuma buat hal-hal sepele kaya gini.
            Ga kerasa ternyata udah malem aja tiba-tiba kakak gue manggil “Ra! Turun makan dulu kata mamah” aduh gue ga selera buat makan bahkan buat ganti baju aja males, ini aja masih pake baju seragam. “gue udah makan kak tadi sama temen” jawab gue setengah teriak, udah gitu ga ada suara-suara lagi yang manggil gue. Gue beranjak dari tempat tidur menuju ke lemari buat ngambil baju ganti tapi tiba-tiba ada gulungan surat warna biru langit yang ditali pake pita warna biru gelap jatuh waktu gue ngambil baju. Sebenernya ini emang bukan bener-bener lemari yang mamah sama papah beliin buat gue tapi ini lemari bekas kakak gue, berhubung masih bagus dan sayang kalo dibuang jadi di manfaatin aja deh sama gue. Gulungan itu ga gue buka takutnya itu harta benda atau apalah punya kakak gue yang ketinggalan di lemari ini, jadi gue taro lagi aja tuh gulungan di laci lemari.
            Selesai ganti baju gue duduk di pinggir jendela kamar, berhubung kamar gue di lantai 2 jadi langit bisa jauh lebih keliatan dibandingin kalo dibawah. ‘lagi-lagi hujan! Langit apa engkau tidak lelah terus menerus menangis, meneteskan butiran-butiran air yang jatuh ke bumi ini. Langit apa engkau tidak bosan terus menerus suram karena kegelapan malam sendiri? Dimana bintang-bintang yang selalu setia menemanimu? Dimana warnamu yang cerah? Yang indah? Warna biru, warna biru langit.’ Tiba-tiba semua kalimat itu bermunculan gitu aja tanpa ada yang memberi aba-aba kapan harus mulai dan kapan harus berhenti. Gue adalah cewe yang suka banget sama langit apalagi warna langit yang biru cerah keliatannya indah banget, bahkan saking tergila-gilanya gue sama langit segala macam ornamen yang ada di kamar gue identik sama warna biru.
            Gue males buat bangkit dari sini soalnya tempat ini tuh tempat yang paling nyaman buat nenangin pikiran gue yang lagi sumpek kaya gini, tapi waktu gue liat jam gue baru sadar kalo sekarang udah larut malem saking asiknya liatin air-air yang turun dari langit sih jadi kebamblasan. Sebelum gue tidur gue ngambil note kecil yang ada di meja belajar gue, note itu adalah kumpulan cerita-cerita gue, puisi-puisi gue atau apapun yang bersangkutan sama gue. Warnanya biru cerah terus di pinggir-pinggirnya ada hiasan bintangnya, mungkin kalo orang-orang tau gue masih suka nulis-nulis kaya gini padahal umur gue udah 17th mungkin gue bakal dikatain bocah. Tapi gak apa sih, gue serasa punya dunia gue sendiri disini. Emangnya cuma Rudy Tabootie’s aja yang boleh punya dunianya sendiri? Eitt jangan salah gue juga punya. Okey gue ambil bolpoint kesayangan gue dan gue mulai nulis di note biru itu;
15 Juni 2012 00:00
“Tuhan jika aku boleh berkata yang sebenarnya, jujur aku sedang menaruh perasaan pada seseorang. Tapi aku tidak tahu perasaan apa yang sedang ku rasakan, apa ini yang namanya cinta? Jika benar ini cinta, jelaskan padaku Tuhan apa itu cinta?”
Setelah ngisi note kecil itu gue putusin buat tidur takutnya besok kesiangan masuk sekolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hujan

Ada hari dimana hujan tak kunjung berhenti Ada juga hari dimana hujan tak kunjung datang Tapi yang pasti ada hari dimana hujan selalu dinanti, untuk menutupi raut wajah penuh dengan kesedihan

My ex-chairmate

Ini dia manusia paling konyol dan ga tau malu wkwkw *maapdith. Namanya Aliefa Edith Sabrina Harditya, dia adalah salah satu cewe kece yang ada di kelas selain itu dia adalah my ex-chairmate haha kini dia telah berselingkuh dengan Bianca yang mungkin bisa lebih memahami dia daripada aku tapi karena kepergiannya dari sisiku itulah aku jadi bisa menemukan teman sebangku yang baru yaitu Salwa hmm so far so good =))) okey saya akan menceritakan kisah-kisah lampau antara saya dan Edith dulu. Awal mula kita ketemu cuma ga sengaja mungkin ya tapi keterusan aku kira kita ga bisa dan ga akan bisa bertahan lama (sebangku) tapi nyatanya cukup lama sampai hampir kelas XI berakhir. Kita pernah berantem selama 7 hari dan yang paling lama adalah 14 hari. Sebenarnya kejadian 7 hari tanpa teguran atau apapun itu namanya, itu dimulai waktu pelajaran B.Inggris dan disitu aku agak ngadat gitu ga mau di tinggalin dia (halah-.-) udah gitu ceritanya aku pundung, ehhh tapi malah dia yang marah sama aku. K

Tuan Rumah dan Tamu

Halooooo......................................... Saya kembali dengan kasus survey-survey an saya pada orang-orang di sekitar saya. Kali topik yang saya ambil mengenai "Tuan Rumah dan Tamu....(1)...(2)" Maksudnya apa Tuan Rumah dan Tamu itu...?   Kita misalkan : Tuan Rumah adalah seorang laki-laki                           Tamu...(1) adalah perempuan pertama yang datang                           Tamu...(2) adalah perempuan kedua yang datang                           Rumah adalah ruang hati atau hidupnya #tsaahh Diketahui       : Lelaki tersebut mempunyai hubungan dengan tamu(1) / komitmenan                          tetapi dia juga dekat dengan tamu(2) yang membuat ada percikan rasa pada tamu(2) Ditanyakan    : Siapa yang salah dan harus bagaimana? Pertanyaan formal : 1.       Pendapat kamu tentang org ketiga dalam hubungn org itu gimana? 2.       Kalo kaya gayung bersambut jadi kalo cowoknya udah punya cewek terus deket sama cewek lain